Catering di Jakarta

Keuntungan Langganan dan Tips Memilih Catering di Jakarta

Klik Disini Untuk Pilihan Menu Lengkap Kami

Catering di Jakarta – Masyarakat kota besar seperti Jakarta memang lebih mengandalkan catering untuk konsumsi sehari-hari. Catering dianggap lebih menguntungkan dari berbagai aspek. Apalagi kini telah hadir pilihan catering di Jakarta yang bermutu.

Berlangganan Catering dan Keuntungannya

Menggunakan jasa catering tidak hanya akan menghemat waktu dibanding memasak sendiri, tetapi juga menghemat waktu dibanding harus pergi ke tempat makan. Apalagi, dari vendor yang baik kita akan mendapat pertanggungjawaban kesehatan bahan makanan.

Baca juga : Catering Harian Jakarta Pilihan

Jika dibanding dengan memasak sendiri, kita bisa lebih menghemat biaya jika berlangganan catering. Hal itu karena vendor catering terbaik di Jakarta membeli dan mengolah bahan baku yang jumlahnya sangat banyak. Dengan begitu, harga yang ditawarkan kan pun bisa lebih murah.

Lazimnya makanan catering akan dihantarkan tepat waktu makan. Dengan begitu, kita tidak perlu keluar berkendara untuk menjemput makanan. Bagi seseorang yang hanya memiliki sedikit waktu istirahat makan, catering tentu menguntungkan karena meniadakan waktu perjalanan mencari makan.

Jika datang ke tempat makan, kita bisa saja mendapat makanan yang sudah tidak lengkap. Namun, ketika langganan catering kita akan tetap kebagihan menu yang kita pilih pada hari sebelumnya. Kita juga dapat menghindari bahan makanan tertentu yang tidak disuka dengan cara menghubungi vendor.

Catering di Jakarta

Catering enak di Jakarta yang telah berpengalaman akan memberi daftar menu yang berbeda setiap harinya. Umumnya hampir tidak ada menu yang sama antara satu hari dengan hari lainnya dalam satu bulan. Minimal, dalam sehati kita dapat memakan makanan berbeda menu dan bahan baku.

Menu catering juga baik untuk anak-anak atau pun lansia. Jasa antar yang disediakan oleh vendor catering menjadikan anak lebih disiplin mengatur jam makan. Selain itu, kita bisa memantau makanan yang dikonsumsi, ketimbang membebaskannya untuk memilih makan di luar.

Setiap vendor yang berpengalaman akan memberi keterangan nutrisi di setiap menunya. Kita tentu tidak mendapat keterangan yang sangat lengkap, tetapi paling tidak dapat memperkirakan jumlah kalorinya. Hal ini penting terutama untuk seseorang yang ingin diet.

Kombinasi Menu dan Jumlah Kalori

Porsi menu makanan yang baik bukan yang mengenyangkan, tetapi yang memiliki kalori cukup sesuai kebutuhan. Kekurangan kalori menyebabkan kita tidak berenergi. Akan lebih baik jika kalori tersebut didapatkan dari bahan makanan yang beragam supaya kebutuhan nutrisi lain juga terpenuhi.

Di setiap porsi catering di Jakarta sebaiknya tersedia seperempat dari total kebutuhan kalori harian. Artinya, jika kita membutuhkan kalori 1500 kkal per hari, maka konsumsi makanan yang mengandung 375 kkal per porsi atau per sekali makan.

Tentu kita tidak akan menghitung jumlah kalori di laboratorium setiap kali makan. Kita bisa mengandalkan catering enak di Jakarta yang menggunakan takaran pada menunya. Gunakan contoh menu ini sebagai acuan sederhana dalam memperkirakan kalori.

Menu makanan dengan kalori sebesar 300 kkal:

  1. telur pindang (1 butir atau 55 gram), capcay sayur (100 gram), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), sambal (1 sendok), semangka (180 gram), nasi putih (beras 50 gram atau 3/8 gelas).
  2. pepes ayam bumbu kuning (40 gram), cah brokoli dan jamur (100 gram), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), sambal (1 sendok), melon (190 gram), nasi putih (beras 50 gram atau 3/8 gelas).

Menu makanan dengan kalori sebesar 375 kkal:

  1. udang tempura (35 gram), capcay sayuran (100 gram), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), sambal (1 sendok), semangka potong (180 gram), nasi putih (75 gram beras atau ½ gelas).
  2. ikan goreng tepung (40 gram), cah brokoli dan jamur (100 gram), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), sambal (1 sendok), melon (190 gram), nasi putih (75 gram beras atau ½ gelas).

Menu makanan dengan kalori sebesar 425 kkal:

  1. empal daging (35 gram), tumis wortel dan buncis (100 gram), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), sambal (1 sendok), jeruk manis (110 gram), nasi putih (100 gram beras atau 3/4 gelas).
  2. rolade telur (50 gram), cah kailan (100 gram), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), sambal (1 sendok), semangka (180 gram), nasi putih (100 gram beras atau 3/4 gelas).

Menu makanan dengan kalori sebesar 475 kkal:

  1. ikan bakar (40 gram), telur pindang (55 gram), capcay sayur (100 gram), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), sambal (1 sendok), semangka potong (180 gram), nasi putih (100 gram beras atau ¾ gelas).
  2. pepes ayam (40 gram), tempe bacem (50 gram), cah brokoli dan jamur (100 gram), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), sambal (1 sendok), melon (190 gram), nasi putih (100 gram beras atau ¾ gelas).

Menu makanan dengan kalori sebesar 550 kkal:

  1. nasi putih (100 gram beras atau ¾ gelas), ayam goreng tepung (100 gram), pepes tahu kemangi (40 gram), capcay sayur (100 gram), sambal (1 sendok), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), jeruk manis (110 gram).
  2. nasi putih (100 gram beras atau ¾ gelas), ikan pesmol (40 gram), tempe bacem (50 gram), cah brokoli dan jamur (100 gram), sambal (1 sendok), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), melon (190 gram).

Bahan berkualitas dan cara pengolahan yang baik akan menghasilkan makanan lezat, dan semua itu bergantung pada vendor catering di Jakarta yang berkualitas. Jadi, jangan sampai salah pilih vendor catering.

Memilih Jasa Catering Berkualitas di Jakarta

Kita tidak hanya dapat menilai kualitas vendor catering di Jakarta dari kuantitas porsi dan rasa makanan yang lezat. Ada beberapa aspek lain yang bisa dipertimbangkan, termasuk pelayanan jasa antarnya yang secara konsisten tepat waktu atau tidak.

Vendor catering yang baik akan mengerti bahwa dalam satu porsi makanan seharusnya tidak ada menu yang memiliki bahan baku sama. Selain itu, menu tersebut tidak dimasak dalam cara yang sama. Dengan begitu, kita akan mendapatkan makanan yang lezat dan nutrisi yang lengkap.

Pastikan juga vendor catering di Jakarta yang dipilih adalah vendor yang bersedia menjaga kandungan minyak dan garam dalam setiap makanan. Jangan sampai kita mendapat efek buruk jangka panjang dari makanan yang setiap hari kita konsumsi secara praktis.

Makanan harus diolah di tempat yang bersih menggunakan peralatan yang mempuni. Baik vendor catering rumahan atau pun catering khusus seharusnya memiliki dapur yang lolos uji standar kesehatan. Izin usaha yang dilakukan juga harus jelas.

Di luar persoalan makanan, layanan customer melalui telepon atau pesan singkat adalah aspek yang penting. Pelanggan bisa dengan mudah menghubungi vendor jika ada catatan tertentu mengenai makanan yang dipesan.

Itulah beberapa tips dalam memilih catering di Jakarta yang baik. Jika akan mengambil paket langganan dalam waktu yang panjang atau dalam jumlah yang tidak sedikit, maka jangan ragu untuk datang dan mengecek makanan. Cek juga kondisi pengolahan makanan apakah higenis atau tidak.

Lokasi Kami Catering Dapur Patiot :

https://goo.gl/maps/SFXiizUPmbAGbFGT7