Catering Enak di Jakarta

Resep Makanan Sehat Catering Enak di Jakarta untuk Dikonsumsi Sehari-hari

Catering Enak di Jakarta – Menerapkan pola hidup yang sehat adalah salah satu kunci agar kesehatan dan kebugaran tubuh kita selalu terjaga sehingga bisa terhindar dari berbagai macam penyakit baik yang disebabkan oleh virus dan bakteri maupun penyakit degeneratif. Salah satu cara menerapkan pola hidup sehat yang baik adalah dengan menjaga pola makan.

Tentu dalam hal ini sangat berkaitan erat dengan jenis bahan makanan yang dimasak serta cara pengolahannya. Jika kamu ingin membuat menu makanan sehat dan memasaknya sendiri tentu harus memperhatikan jenis bahan yang kaya akan gizi serta cara pengolahan yang benar. Namun, jika tidak ingin repot memasak sendiri maka memesan catering enak di Jakarta khusus bagi yang tinggal di Jakarta tentu lebih solutif.

Baca juga : 7 Keuntungan Berlangganan Catering Depok Harian

Memasak makanan sendiri mungkin terdengar ribet, namun demi kesehatan tidak ada salahnya mencoba. Terlebih lagi mengingat saat ini masih sedikit catering enak di Jakarta yang menyediakan menu makanan yang sehat. Berikut ini beberapa referensi resep masakan untuk menu makanan sehat catering enak di Jakarta yang bisa kamu konsumsi sehari-hari, di antaranya:

1. Sayur sop bening

Sayur sop bening memang selalu menjadi andalan untuk berbagai acara maupun sekedar untuk dikonsumsi sehari-hari. Kamu bisa menyajikan sayur sop bening baik untuk menu sarapan, makan siang, maupun makan malam.
Kombinasi sayur-sayuran yang sehat dengan bumbu sederhana tanpa pengawet membuat menu makanan ini sangat kaya akan gizi mulai dari serat, vitamin, anti oksidan, hingga protein dan sangat mudah untuk membuatnya.

Bahan:
– Kubis
– Kembang kol
– Brokoli
– Bayam
– Wortel
– Kentang
– Daun seledri
– Daun bawang
– Bawang merah
– Bawang putih
– Garam
– Gula

Cara membuat:
– Geprek dan potong tipis-tipis bawang putih serta bawang merah
– Tumis bumbu bawang putih dan bawang merah menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun
– Masukkan air secukupnya
– Potong-potong semua sayuran sesuai selera dan kebutuhan
– Masukkan sayuran yang lebih lama matang terlebih dahulu seperti wortel
– Setelah wortel cukup matang masukkan semua sayuran
– Tunggu hingga sayuran matang
– Masukkan garam dan gula secukupnya sesuai selera
– Sayur sop bening siap untuk dihidangkan

Catering Enak di Jakarta

2. Tumis kangkung dan kacang panjang

Bagi pecinta pedas, menu tumis catering enak di Jakarta ini bisa dicoba untuk dijadikan lauk pendamping nasi. Bahannya pun cukup mudah didapatkan dan hanya membutuhkan bumbu-bumbu yang sederhana.

Selain cita rasanya yang lezat kandungan gizi yang tinggi pada kangkung dan kacang panjang sangat bagus untuk kesehatan tubuh khususnya untuk program diet karena kandungan energinya cukup tinggi. Bahkan kangkung disebut-sebut memiliki beberapa senyawa emas seperti karoten, hentriakontan, dan sitosterol yang memiliki manfaat sebagai anti inflamasi, hemostatik, dan diuretik.

Senyawa fitokimia yang terkandung di dalamnya juga disebut-sebut sebagai sumber anti oksidan yang sangat bagus bagi tubuh untuk mencegah kanker. Resiko penyakit seperti stroke, osteoporosis, tekanan darah, katarak, dan infeksi saluran pencernaan juga bisa diturunkan melalui senyawa fitokimia ini.

Bahan:
– Kangkung
– Kacang panjang
– Bawang merah
– Bawang putih
– Bawang bombai
– Garam
– Gula
– Cabai rawit

Cara membuat:
– Geprek bawang putih dan iris tipis-tipis bawang merah serta bawang bombai
– Tumis bumbu yang sudah digeprek dan diiris tersebut menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun
– Tunggu sampai harum dan masukkan potongan cabai rawit
– Setelah warna sedikit berubah masukkan kangkung dan kacang panjang yang sudah dipotong-potong
– Aduk hingga bumbu rata
– Masukkan garam dan gula
– Tumis kangkung dan kacang panjang siap disajikan

3. Omelet bayam
– 10 lembar daun bayam (atau sesuai selera)
– 2 butir telur
– Bawang bombai
– Bawang putih
– Bawang merah
– Lada bubuk
– Garam
– Gula

Cara membuat:
– Potong bayam kecil-kecil
– Kocok telur dan masukkan potongan bayam
– Tambahkan bawang merah, bawang putih, dan bawang bombai yang sudah ditumbuk halus
– Masukkan lada bubuk, garam, dan gula lalu aduk hingga semua bahan tercampur rata
– Panaskan minyak kelapa atau minyak zaitun dan tuang adonan ke dalam teflon
– Pastikan kompor dinyalakan dengan api kecil lalu balik sesekali adonan yang dimasak hingga kedua sisi omelet matang
– Omelet bayam siap disajikan

4. Oatmeal pisang kismis

Oatmeal menjadi menu yang sangat cocok dijadikan untuk menu sarapan sebagai pengganti nasi. Kandungan nutrisi pada oatmeal terdiri lebih dari 50 nutrisi yang diperlukan tubuh seperti serat, karbohidrat, lemak, vitamin B, kalsium, protein, fosfor, zat besi, mineral, dan kalium.
Nutrisi tersebut sangat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, menjaga berat badan, mengurangi resiko sakit jantung, dan menstabilkan gula darah khususnya pada penderita diabetes. Oatmeal pisang kismis menjadi variasi menu oatmeal yang patut kamu coba.

Bahan:
– 1 sendok makan gula jawa yang sudah cair
– 150 gram rolled oatmeal
– 1 buah pisang
– 1 sendok makan kismis
– Buah apel
– Air secukupnya

Cara membuat:
– Rendam oat sebentar menggunakan air dan masukkan ke dalam panci susu
– Masukkan gula setelah oat sedikit mengembang dan aduk rata
– Masak dengan api kecil hingga adonan oat meletup-letup
– Angkat dan tuang oatmeal ke dalam piring
– Potong pisang dan apel kecil-kecil sesuai selera dan hias di atas oatmeal
– Tambahkan kismis dan oatmeal pun siap dinikmati

Resep menu makanan sehat catering enak di Jakarta tersebut tentu sangat mudah untuk dicoba di rumah. Namun, jika kamu sibuk dan tidak punya banyak waktu , maka solusinya kamu bisa memesan catering enak di Jakarta yang menyediakan makanan yang sehat dan bergizi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *