Catering Harian Depok

Sayuran Bergizi Catering Harian Depok yang Baik Dikonsumsi Sehari-hari

Catering Harian Depok – Sayur-sayuran merupakan jenis makanan yang dikenal memiliki kandungan gizi yang tinggi sehingga sangat direkomendasikan untuk bisa dikonsumsi sebagai makanan dan lauk pauk sehari-hari. Sayur-sayuran bisa diolah ke dalam berbagai resep makanan dengan cita rasa yang lezat dan enak.

Kamu bisa memilih berbagai macam sayuran sesuai selera dan usahakan untuk memilihnya dalam berbagai warna sayuran segar seperti hijau, oranye, merah, dan lainnya. Memasak sayuran setiap hari akan memberikan dampak yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Jika tidak sempat memasak, buat kamu yang tinggal di Depok maka bisa memilih untuk memesan catering harian Depok.

Baca juga : Tips Diet Alami Catering Diet Murah Jakarta Selatan

Sebelum memilih akan memasak menu sayuran apa untuk dikonsumsi sehari-hari, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu kandungan gizi yang terdapat di dalamnya. Berikut ini beberapa sayuran bergizi yang digunakan catering harian Depok dengan kandungan gizi yang yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi sehari-hari, di antaranya:

1. Daun Selada
Daun selada dikenal memiliki kandungan serat alami yang sangat tinggi yang sangat mudah dicerna oleh tubuh. Sehingga dengna mengkonsumsi daun selada setiap hari maka akan dapat mencukupi kebutuhan serat tubuh dalam sehari. Kandungan air yang cukup banyak pada daun selada akan sangat bermanfaat untuk mencegah tubuh dehidrasi.

Sehingga masalah seperti tubuh lemas, sulit buang air besar, dan tenggorokan cepat kering bisa diatasi dengan mengkonsumsi selada. Catering harian Depok bisa mengolah daun selada menjadi menu lezat seperti sayur sop atau dimakan secara langsung sebagai lalap.

2. Tomat
Warnanya yang merah dan cerah membuat jenis sayur yang satu ini sering diolah menjadi santapan sehari-hari. Baik untuk dimasak dalam bentuk menu masakan tumis, sayur sop, atau dibuat sambal dan lalap sebagai pelengkap lauk pendamping nasi.
Kandungan likopen yang terdapat di dalam tomat sangat bermanfaat bagi tubuh untuk mencegah penyakit stroke dan kanker. Bahkan tomat berguna sekali untuk membantu menyehatkan hati dan menghindarkan hati agar kondisinya tidak berlemak.

3. Lobak
Jenis sayuran yang ini sangat kaya akan kandungan air dan vitamin C. Kandungan anti oksidannya yang cukup tinggi membuat sayuran lobak sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya penyakit kanker. Mengonsumsi lobak setiap hari dapat membantu tubuh untuk menangkal berbagai ancaman senyawa radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit.

4. Brokoli
Sayuran segar berwarna hijau ini memang sangat lezat untuk dijadikan menu makanan catering Harian Depok dan diolah menjadi sayur sop, cah brokoli, tumis, pecel, atau direbus untuk lalapan.
Kandungan serat dan vitamin D yang cukup tinggi pada brokoli dapat membantu untuk melancarkan buang air besar dan menyehatkan sistem pencernaan. Selain itu, penyerapan kalsium dalam tubuh juga akan lebih efektif dengna mengkonsumsi sayuran brokoli ini.

Catering Harian Depok

5. Wortel
Sayuran yang kaya akan vitamin A dan beta karoten ini menjadi salah satu sayuran yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi sehari-hari. Sayuran ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Kamu bisa mengkonsumsi sayuran wortel ini dengan cara memasaknya menjadi sayur sop, pecel, bakwan, atau dimakan secara langsung sebagai camilan yang sehat.

6. Ubi
Umbi-umbian seperti ubi ungu, ubi madu, dan kentang bisa menjadi salah satu menu andalan untuk menggantikan nasi. Hal ini dikarenakan umbi-umbian mengandung karbohidrat yang cukup sehingga bisa dikonsumsi untuk makanan sehari-hari dan dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat.
Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi dalam umbi-umbian juga sangat bermanfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga imunitas pun meningkat. Kandungan serat di dalam ubi juga dapat membantu meningkatkan reaksi insulin tubuh sehingga dapat mengontrol kadar gula darah dengan baik.

7. Bayam
Bayam sangat cocok untuk dijadikan menu lauk sehari-hari dengan diolah menjadi sayur sop, pecel, atau lalapan. Kandungan folat yang merupakan vitamin B esensial sangat penting bagi kesehatan tubuh aga bisa mengurangi resiko kanker. Saat dimasak bayam akan menyusut sehingga kamu cenderung akan lebih banyak mengonsumsinya dan asupan nutrisi yang didapatkan pun semakin banyak.
Mengolah bayam dengan cara dikukus dapat mengurangi oksalat sayuran yang dapat mengganggu penyerapan zat besi dan kalsium hingga 53%. Ketika bayam dimasak, maka kandungan kalsium, zat besi, dan magnesium akan lebih banyak.

8. Buncis
Salah satu jenis sayuran yang akan lebih sehat ketika dimasak menjadi menu catering harian Depok adalah kacang buncis. Bahkan ketika dikukus, buncis kukus akan memiliki manfaat untuk menurunkan kolesterol yang lebih besar dibandingkan dengan buncis mentah. Selain itu, buncis juga memiliki kadar anti oksidan yang tinggi ketika dipanggang atau digoreng.

9. Terong
Terong yang dibakar, dikukus, dan dipanggang memiliki kandungan antioksidan yang jauh lebih tinggi karena ketika diolah dengan cara tersebut maka komponennya akan lebih mudah mengikat bersama dengan asam empedu. Sehingga dengan mengkonsumsi terong memungkinkan hati untuk lebih mudah melancarkan aliran darah dan memecah kolesterol.

10. Asparagus
Dinding sel pada asparagus yang tebal akan membuat tubuh lebih sulit untuk menyerap nutrisi yang terdapat pada asparagus. Sehingga sangat disarankan untuk memasaknya terlebih dahulu sebelum dikonsumsi agar dinding sel dapat terpecah dan lebih mudah bagi tubuh untuk menyerap kandungan folat dan vitamin A, C, E yang terdapat di dalam asparagus.Asparagus sangat cocok untuk dikonsumsi bersama sayuran yang mengandung lemak seperti biji-bijian. Memasak asparagus juga dapat meningkatkan aktivitas antioksidan menjadi 25%. Selain itu, kadar asam fenolatnya juga akan lebih meningkat sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya kanker.

Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, maka tubuh pun akan merespon dengan baik sehingga kesehatan tubuh akan lebih terjaga dan dapat terhindar dari berbagai jenis penyakit. Kamu bisa memesan catering harian Depok untuk memenuhi kebutuhan menu makanan sehat yang dapat dikonsumsi sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *