Catering Harian Jakarta Selatan

Catering Harian Jakarta Selatan

Klik Disini Untuk Pilihan Menu Lengkap Kami

Catering Harian Jakarta Selatan – Seperti yang kita tau, nasi adalah makanan pokok masyarakat indonesia. Tidak afdol rasanya jika makan tidak ditemani nasi. Karena makanan yang memiliki kandungan karbohidrat perlu dikonsumsi rutin untuk menambah energi bagi tubuh agar bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lancar. Tetapi jika terlalu banyak mengkonsumsi nasi juga tidaklah baik bagi kesehatan. Terlalu banyak mengkonsumsi nasi bisa menyebabkan diabetes dan berat badan yang membengkak. Tapi tahukah kamu? Bahwa banyak makanan yang menjadi sumber karbohidrat selain nasi? Banyak menu makanan selain nasi yang bisa mencukupi nutrisi karbohidrat kamu.

Selain mencukupi nutrisi kamu, menu pengganti nasi ini juga pas buat kamu yang sedang diet karena mengurangi konsumsi gula dan mengecilkan potensi terkena penyakit diabetes. Selain mengandung banyak nutrisi, pengolahan makanan yang bervariasi akan membuat kamu tidak bosan. Kamu dapat mempercayakan menu hidangan kamu kepada vendor catering harian yang akan selalu mengcontrol menu hidangan yang akan kamu konsumsi. Selain itu Kamu bisa request atau dapat mengganti nasi dengan makanan lain yang memiliki karbohidrat.

Berikut beberapa jenis makanan Catering Harian Jakarta Selatan pengganti nasi yang cocok untuk catering harian kamu.

  1. Jagung

Jagung adalah salah satu makanan pokok atau tanaman pangan penghasil karbohidrat yang menjadi makanan utama disebagian negara didunia. Biasanya wilayah eropa dan sebagian amerika menggunakan jagung sebagai makanan pokoknya. Bahkan ada beberapa wilayah indonesia yang menggunakan jagung sebagai makanan pokoknya. Untuk kamu yang sedang diet atau sedang menjaga berat badan, ada baiknya sesekali kamu mengganti nasi dengan jagung. Karena dalam 100 gram jagung sudah terdapat 25 gram karbohidrat dan sekitar 4 gram protein. Selain itu jagung juga memiliki vitamin c, vitamin a dan antikoksidan Untuk mendapatkan nutrisi yang baik dari jangung, lebih baik kamu menggunakan jagung yang segar, bukan jagung dengan kemasan kaleng atau jagung yang sudah diolah.

Baca Juga : TIPS MEMILIH CATERING DIET JAKARTA SELATAN

  1. Shirataki, untuk Catering Harian Jakarta Selatan

Buat kamu yang ingin berhenti mengkonsumsi nasi putih, kamu bisa beralih ke shirataki. Shirataki atau yang biasa disebut white waterfall adalah sebuah varian mie yang berasal dari jepang. Belakangan ini, mie shirataki semakin dikenal masyarakat karena dipercaya dapat menurunkan berat badan. Mie asal jepang ini terbuat dari umbi gajah dengan rasa yang hambar dan sedikit keras. Mie ini bisa menjadi pilihan kamu untuk menggantikan nasi karena dalam setiap 100 gram mie sirataki terdapat 15 kalori, 3 gram karbohidrat dan 0,02 gram lemak dan sisanya adalah kandungan air berserat. Selain kandungannya yang sangat baik, mie ini juga bisa mengobati sembelit, membantu menjaga berat badang dan menjaga gula darah agar tetap stabil. Mie ini bisa kamu temukan di pasar atau toko bahan makanan jepang dan korea. Dan biasanya dijual dengan keadaan kering didalam kemasan.

Catering Harian Jakarta Selatan

  1. Nasi merah, untuk Catering Harian Jakarta Selatan

Bukan sebuah hal baru jika nasi merah lebih mengandung banyak khasiat dibanding nasi putih. Bahkan saat kamu mengkonsumsi nasi merah, kamu akan dikira diet oleh orang-orang. Karena nasi ini sudah menjadi pilihan utama untuk menggantikan nasi putih dikala diet. Nasi merah ini memiliki serat yang tinggi jika dibandingkan dengan nasi putih. Selain itu kandungan kalorinya yang sangat sedikit menjadikan nasi merah sebagai makanan pokok pengganti nasi yang efektif untuk menurunkan berat badan. Dengan indeks glemiknya yang lebih rendah, membuat nasi merah ini mampu mengontrol gula darah yang pastinya aman dikomsumsi untuk para pengidap penyakit diabetes. nasi merah juga sudah menjadi makanan pokok yang umum disediakan oleh catering diet. Jika kamu kesulitan mengolah makanan ini atau tidak punya waktu, kamu bisa mempercayakan pengolahan konsumsi sehari-hari kamu ke vendor catering harian.

  1. Ubi

Makanan yang mudah dijumpai di pasar ini bisa menjadi makanan pokok pengganti nasi. Tanaman umbi-umbian ini bisa dibilang menjadi gudangnya nutrisi seperti banyakya serat, provitamin A, vitamin c dan kalium. Serat yang terkandung pada ubi juga dapat menyehatkan jantung, bisa menurunkan resiko diabetes dan membantu mencegah lonjakan gula secara drastis. Jika kamu atau orang terdekatmu memiliki riwayat penyakit diabetes, ada baiknya kamu sarankan untuk mengganti nasi putih dengan ubi. Ubi juga mengandung anti oksidan yang bisa mengurangi resiko kanker. Tetapi ubi juga harus diolah dengan baik agar nutrisinya tetap terjaga. Ada baiknya kamu mengolah ubi ini dengan dikukus atau direbus. Dan jika kamu kesulitan dalam mengholah makanan umbi-umbian ini, Kamu bisa mempercayakan hidangan makanan pokok kamu kepada vendor catering harian.

  1. Oat meal

Makanan mancanergara yang mulai dikenal dan digemari oleh masyarakat indonesia ini bisa kamu jadikan pilihan menu pengganti nasi yang ideal. Variasi hidangan berbahan dasar oatmiel juga sudah mulai menjamur di kalangan masyarakat. Seperti yang sering terlihat di iklan, oatmeal diperkenalkan sebagai produk makanan yang menjaga dan merawat jangtung serta hati. Seain itu, secara medis, oatmeal juga digunakan untuk penyakit usus, dan masalah saraf. Oatmeal berisi biji-bijian  utuh yang mengandung sekitar 13 gram protein dalam satu mangkok kecil. Karena oatmeal menyediakan energi dengan tingkat rendah yang sangat baik untuk periode yang lama. Kamu bisa jadikan oatmeal ini sebagai makanan pokok pengganti nasi yang ideal sambil menjaga beratbadan serta kesehatan.

  1. Kentang

Makanan umbi-umbian ini yang sudah sangat familiar dengan masyarakat indonesia ini mengandung banyak nutrisi seperti sumber vitamin dan mineral yang biusa mencukupi kebutuhan gizi serta mengandung anti oksidan dan senyawa lainnya seperti flavonoid, karetonoid dan asam fenolik . antioksidan ini bermanfaat untuk menetralkan molekul berbahaya atau biasa disebut radikal bebas. Selain bergizi dan bermanfaat, kentang juga bisa mengenyangkan perut kamu serta terdapat protein yang bisa menambah nafsu makan. Kentang juga bisa diolah dengan berbagai cara, tetapi dalam pengolahannya, kamu tetap harus memperhatikan kandungan gizinya. Karena jika diolah seperti digoreng akan mengurangi nutrisi yang terkandung dalam kentang tersebut. Sebagai gantinya, kamu bisa mengiris kentang tipis-tipis dan memanggangnya.

  1. Kembang kol

Kembang kol bisa menjadi pilihan makanan pokok buat kamu yang sedang menghindari nasi. Karena kembang kol mengandung banyak serat dan sedikit karbohidrat. Jelas dengan mengkonsumsi kembang kol tidak akan menambah berat badan kamu selama diselingi olahraga juga. Selain memiliki kandungan serat yang tinggi, kembang kol juga mengandung vitamin c dan vitamin k yang baik untuk membantu mengatur pembekuan darah, kelancaran darah dan kesehatan tulang. Jika kamu bosan dengan olahan kembang kol yang itu-itu saja, kamu bisa memvariasikan resep-resep atau bahan makanan lain dengan kembang kol seperti dengan cara di tumis atau dengan tambahan saus tiram yang nikmat. Atau Kamu bisa percayakan pilihan menu pokok kamu kepada vendor catering harian.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Catering Harian Jakarta Selatan
Author Rating
51star1star1star1star1star
Product Name
Catering Harian Jakarta Selatan
Price
IDR 10.000
Product Availability
Pre-Order Only

Lokasi Kami Catering Dapur Patiot :

https://goo.gl/maps/SFXiizUPmbAGbFGT7