Catering Makanan Sehat Jakarta

Tips dan Cara Menjaga Pola Hidup Sehat dari Catering Makanan Sehat Jakarta

Klik Disini Untuk Pilihan Menu Lengkap Kami

Catering Makanan Sehat Jakarta – Memiliki badan yang sehat dan tidak mudah sakit tentu menjadi impian setiap orang. Dengan kondisi badan yang sehat dan bugar setiap hari membuat kita bisa melakukan aktivitas apa saja dengan lancar sehingga produktivitas pun meningkat. Untuk bisa mencapai kondisi badan yang sehat setiap hari maka sangat penting untuk menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Meskipun banyak yang ragu untuk menerapkan pola hidup sehat karena dipandang susah dan ribet, faktanya pola hidup sehat jika sudah dilakukan sangat mudah, sederhana, dan membahagiakan. Tidak hanya dari faktor makanan tapi ada faktor lainnya yang juga sangat penting untuk diterapkan dalam rangka menjaga gaya hidup sehat.

Baca juga : Jenis Makanan yang Bisa Jadi Peluang Bisnis Makanan Delivery Bekasi

Untuk menghindari makanan yang tidak sehat atau junk food kamu bisa memilih alternatif untuk memesan catering makanan sehat Jakarta khususnya bagi kalian yang tinggal di Jakarta. Menerapkan pola hidup sehat dapat membuat kadar bahagia seseorang menjadi lebih tinggi baik secara fisik maupun mental.

Selain memperhatikan menu makanan yang dipesan di catering makanan sehat Jakarta, berikut ini beberapa langkah sederhana yang bisa kamu lakukan untuk memulai pola hidup sehat, di antaranya:

1. Menjaga pola makan

Bijaklah dalam memilih makanan catering makanan sehat di Jakarta yang akan dikonsumsi sehari-hari karena akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Karena apa yang kita makan dan masuk ke dalam tubuh akan mempengaruhi bagaimana tubuh bekerja.
Mengkonsumsi banyak junk food dan makanan instan yang terkenal mengandung bahan pengawet bisa berdampak buruk terhadap sel tubuh dan kesehatan. Selain itu, penting untuk mengurangi konsumsi gula terutama makanan yang mengandung gula pasir.

Penuhi prinsip gizi yang seimbang yang harus mencakup serat, karbohidrat, protein, vitamin, dan lemak yang baik. Kamu bisa mengkombinasikan berbagai jenis bahan makanan yang memiliki kandungan yang sama. Misalnya karbohidrat, selain nasi kamu juga bisa mengkonsumsi jagung, ubi, atau kentang.

Sehingga jika sudah ada salah satu makanan di atas piring yang mengandung karbohidrat maka tidak perlu ditambah lauk yang mengandung karbohidrat juga. Konsumsi nasi putih pun bisa dikurangi. Selain jenis makanan yang dimakan, perhatikan juga porsi makan untuk mencegah kegemukan dan resiko terserang berbagai penyakit kronis.

Catering Makanan Sehat Jakarta

Karena apapun yang berlebihan yang masuk ke dalam tubuh tentu akan berdampak yang kurang baik terhadap tubuh. Bijaklah dalam mengolah makanan dan kurangi mengolah makanan dengan cara menggoreng. Nah, jika kamu biasa memesan makanan dari catering, kamu bisa memilih catering makanan sehat Jakarta yang mengolah makanan dengan cara yang lebih sehat seperti mengukus atau merebusnya.

2. Hindari stress

Selain memperhatikan makanan yang dikonsumsi sehari-hari dari catering makanan sehat Jakarta, kamu juga harus menghindari yang namanya stres. Kondisi pikiran yang stress dan terlalu banyak pikiran akan berdampak pada imunitas tubuh kita.

Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab stres seperti kerjaan dan tugas yang selalu dikejar-kejar deadline, macet di jalan, keuangan yang tersendat, masalah dengan orang lain, hubungan asmara yang sedang renggang, dan berbagai permasalahan hidup lainnya.

Namun, bagaimanapun juga stress tersebut harus bisa dikontrol karena saat sedang stress, semua sistem dalam tubuh akan mersepon dengan cara yang berbeda-beda. Jika bosan dari rutinitas dan terlalu banyaknya permasalahan hidup yang dihadapi maka ambil jeda dan berhenti sebentar dari aktivitas tersebut.

Lakukan hal-hal yang menyenangkan seperti menonton film, mendengarkan musik, membaca buku, liburan, atau bermain bersama teman. Tenangkan diri agar pikiran dan tubuh menjadi rileks. Ambil nafas dalam-dalam untuk menurunkan kadar kortisol sehingga tekanan stress dan kecemasan dapat terkurangi.

3. Olahraga setiap hari

Olahraga tak selalu identik dengan kegiatan di luar rumah dan selalu mengeluarkan keringat yang banyak. Sesekali kamu memang perlu untuk melakukan aktivitas seperti jogging, bersepeda, nge-gym, sepak bola, bulutangkis, atau permainan olahraga lainnya. Namun, jika tidak sempat pun kamu masih bisa melakukan olahraga dari dalam rumah seperti senam, jalan di tempat, hiit cardio, olahraga peregangan, dan lain sebagainya.

Sebisa mungkin usahakan untuk membuat tubuh selalu aktif bergerak agar bisa membakar kalori yang mengendap di dalam tubuh. Olahraga juga memiliki manfaat lain yakni untuk membantu mengalirkan lebih banyak oksigen ke dalam sel-sel tubuh dan menjaganya agar tetap sehat.

4. Banyak minum air putih

Air putih mungkin memang tidak selezat minuman rasa-rasa lainnya yang notabene dibuat melalui proses kimia dan mengandung bahan pengawet serta penguat rasa. Namun, penting untuk diingat bahwa sekitar 60% dari komposisi tubuh kita adalah air. Sehingga untuk mengganti cairan dalam tubuh yang terus berkurang melalui keringat, urin, atau bernafas maka bisa dengan cara meminum banyak air putih.

Mengkonsumsi cukup air putih minimal 2,5 – 3 liter setiap harinya dapat membantu kerja ginjal dalam mencerna semua makanan yang masuk. Selain itu, air putih yang cukup juga dapat mencegah dehidrasi.
Upayakan untuk menghindari konsumsi minuman yang manis dan sebisa mungkin bawalah botol minum sendiri kemanapun pergi. Kamu bisa membawanya dan memasukkannya ke dalam tas atau meletakkannya di atas meja makan dan meja tidur yang mudah dijangkau.

5. Tidur yang cukup

Hindari kebiasaan begadang dan kurang tidur sebisa mungkin. Tidak ada artinya kamu olahraga dan makan-makanan yang sehat jika badan tidak cukup tidur. Bahkan Cheri Mah seorang pakar masalah gangguan tidur di Stanford University menyebutkan bahwa tidur merupakan salah satu kebutuhan dasar yang harus dipenuhi untuk menerapkan pola hidup yang sehat.

Tidur yang ideal bagi orang dewasa adalah sekitar 7 – 9 jam per malam. Tidur yang cukup dapat menjadi sebuah fondasi untuk membentuk pikiran dan tubuh yang sehat. Kekebalan tubuh dan suasana hati yang bahagia pun dapat terus terjaga.

Coba praktekkan tips-tips tersebut agar kondisi tubuh kamu lebih sehat dan bugar. Sebagai solusi buat kamu yang tidak sempat memasak, pastikan memilih catering makanan sehat Jakarta yang tepat.

Lokasi Kami Catering Dapur Patiot :

https://goo.gl/maps/SFXiizUPmbAGbFGT7