Catering Sehat Jakarta

Contoh Menu dan Tips Memilih Catering Sehat Jakarta Terbaik

Klik Disini Untuk Pilihan Menu Lengkap Kami

Catering Sehat Jakarta – Berlangganan catering adalah cara masyarakat kota umumnya untuk memenusi konsumsi sehari-hari. Selain menguntungkan dari aspek waktu, makanan catering dinilai lebih aman. Apalagi kini juga sudah ada catering sehat Jakarta terpercaya.

Keuntungan Memesan Catering Sehat

Kita tidak hanya akan menghemat waktu ketika menggunakan jasa catering, tetapi juga akan mendapat jaminan kesehatan pangan yang lebih baik. Hal ini tentu tidak akan kita dapatkan apabila pergi ke tempat makan langsung. Namun, tentunya kita juga harus cermat memilih menu.

Baca juga : Memilih Jasa Catering Jakarta Terbaik

Lazimnya sebuah vendor catering makanan sehat Jakarta akan membeli bahan baku yang banyak. Oleh sebab itu, harga menu makanan yang ditawarkan bisa lebih murah dibandingkan jika kita membeli bahan dan memasaknya sendiri. Apalagi jika didalamnya harus ditambahkan kelengkapan
bumbu tertentu.

Selain menyediakan makanan yang sehat, catering juga akan menghantarkan makanan tepat waktu. Hal ini baik bagi seseorang yang memiliki waktu istirahat singkat dan kurang disiplin makan. Kita hanya perlu duduk dan menunggu makanan datang. Jasa catering sehat di Jakarta akan sangat berguna bagi seseorang yang menghindari bahan atau bumbu tertentu. Hal ini tidak bisa kita lakukan apabila datang ke tempat makanan prasmanan. Kita juga dapat memesan menu tanpa perlu khawatir kehabisan.

Catering Sehat Jakarta

Hanya ada sedikit menu makanan sehat jika kita datang ke tempat makan prasmanan. Berbeda halnya dengan menu catering sehat di Jakarta yang akan mengubah kombinasi menu, bahan baku makanan, dan pemasakkan setiap harinya. Lazimnya kita akan memperoleh menu berbeda setiap hari selama seminggu atau bahkan dua minggu.

Pengiriman makanan catering tidak harus ke rumah kita, tetapi bisa ke tempat lain kita berada. Misalnya, kita bisa mengirimkan makanan untuk anak sebagai bekal. Dengan demikian, anak akan mendapat bekal yang masih segar atau hangat. Ini lebih menguntungkan ketimbang memberinya
uang jajan yang berlebih untuk membeli makanan.

Kelebihan lain dari berlangganan catering sehat adalah dapat mengetahui kandungan nutrisi makanan. Gambaran tersebut tentu tidak sangat lengkap, tetapi paling tidak ada keterangan kalori di tiap porsi yang disajikan.

Menu Catering Berdasarkan Ukuran Kalori

Selain berbagai nutrisi seperti vitamin dan mineral, tubuh juga membutuhkan kalori dari makanan. Kalori akan membuat tubuh menjadi berenergi atau bertenaga. Oleh sebab itu, catering sehat Jakarta harus menyediakan menu makanan yang dapat memenuhi kebutuhan kalori kita.

Kebutuhan kalori harian setiap orang akan berbeda-beda. Hal tersebut akan bergantung pada usia, kebiasaan aktivitas, dan beberapa faktor lainnya. Jumlah total kebutuhan kalori tersebut juga tidak dapat dimasukkan ke dalam tubuh dalam sekali waktu. Kita bisa membaginya menjadi makan pagi, siang, dan malam.

Dalam seporsi makanan catering sehat Jakarta yang kita santap, sebaiknya hanya berisi 25 persen dari total kebutuhan harian. Misalnya, jika kebutuhan kalori harian kita adalah 1500 kkal, maka porsi yang kita santap sebaiknya hanya berisi 375 kkal. Asumsi ini didasarkan bahwa selain dari makanan pokok, kita juga mendapat makanan ringan yang juga beralokoasi 25 persen.

Berbagai menu yang mengandung 300 kkal kalori:

1. telur pindang (1 butir atau 55 gram), cah brokoli dan jamur (100 gram), kerupuk udang atau kerupuk rambak (5 gram), sambal secukupnya, buah semangka potong (180 gram), nasi putih (50 gram beras).

2. pepes ayam bumbu kuning (40 gram), cah kailan (100 gram), kerupuk udang atau kerupuk rambak (5 gram), sambal secukupnya, buah melon potong (190 gram), nasi putih (50 gram beras).

Berbagai menu yang mengandung 375 kkal kalori:

1. udang tempura (35 gram), cah brokoli dan jamur (100 gram), kerupuk udang atau kerupuk rambak (5 gram), sambal secukupnya, buah semangka potong (180 gram), nasi putih (75 gram beras).

2. ikan goreng tepung (40 gram), tumis buncis dan wortel (100 gram), kerupuk udang atau kerupuk rambak (5 gram), sambal secukupnya, buah melon potong (190 gram), nasi putih (75 gram beras).

Berbagai menu yang mengandung 425 kkal kalori:

1. empal daging (35 gram), cah brokoli dan jamur (100 gram), kerupuk udang atau kerupuk rambak (5 gram), sambal secukupnya, jeruk manis 1 buah, nasi putih (100 gram beras).

2. rolade telur (50 gram), tumis wortel dan buncis (100 gram), kerupuk udang atau kerupuk rambak (5 gram), sambal secukupnya, buah semangka potong (180 gram), nasi putih (100 gram beras).

Berbagai menu yang mengandung 475 kkal kalori:

1. ikan bakar (40 gram), lodeh tahu (110 gram), capcay sayur (100 gram), kerupuk udang atau kerupuk rambak (5 gram), sambal secukupnya, buah semangka potong (180 gram), nasi putih (100 gram beras).

2. pepes ayam (40 gram), telur pindang (55 gram), cah brokoli dan jamur (100 gram), kerupuk udang atau kerupuk rambak (5 gram), sambal secukupnya, buah melon potong (190 gram), nasi putih (100 gram beras).

Berbagai menu yang mengandung 550 kkal kalori:

1. ayam goreng tepung (100 gram), pepes tahu kemangi (40 gram), capcay sayur (100 gram), kerupuk udang atau kerupuk rambak (5 gram), sambal secukupnya, jeruk manis 1 buah, nasi putih (100 gram beras).

2. ikan pesmol (40 gram), tempe bacem (50 gram), cah brokoli dan jamur (100 gram), kerupuk udang atau kerupuk rambak (5 gram), sambal secukupnya, buah melon potong (190 gram), nasi putih (100 gram beras).

Makanan yang sehat dan lezat hanya akan dihasilkan oleh vendor catering sehat Jakarta bereputasi baik. Maka, jangan sampai keliru dalam menentukan tempat berlangganan catering. Pahami beberapa ciri yang dapat digunakan sebagai acuan dalam menilai vendor catering.

Tips Memilih Catering Sehat dan Nikmat Jakarta

Jangan masukkan kuantitas porsi makanan sebagai acuan dalam memilih vendor catering. Volume porsi yang banyak tidak selalu menjadikan sebuah vendor sebagai yang terbaik. Justru pelayanan antar yang menjaga makanan tetap segar jauh lebih penting. Vendor catering akan paham bahwa kita memerlukan asupan nutrisi yang seimbang.

Oleh sebab itu, bahan baku yang digunakan dalam seporsi makanan tidak akan ada yang sama. Bahan baku tersebut juga tidak akan diolah dengan cara yang sama untuk menjaga selera makan.

Menggunakan jasa catering sehat Jakarta yang praktis bisa saja melenakan. Jika tidak perhatian, maka kita bisa kelebihan mengonsumsi garam dan minyak atau penyedap rasa. Oleh sebab itu, pastikan vendor yang kita pilih adalah vendor yang memperhatikan penggunaan bumbu pelengkap
yang berefek samping pada kesehatan.

Customer service adalah faktor lain yang dapat digunakan sebagai penilaian. Kita berhak memberi catatan, memberi catatan soal makanan, atau absen mengambil makanan melalui customer service.

Itulah beberapa menu dan tips untuk memilih catering sehat Jakarta terbaik dan terpercaya. Supaya lebih yakin, kamu bisa datang dan mengecek menu atau tempat pengolahan makanan. Jangan ragu untuk melakukan itu demi mendapatkan makanan yang benar-benar sehat.

Lokasi Kami Catering Dapur Patiot :

https://goo.gl/maps/SFXiizUPmbAGbFGT7