Catering Vegetarian Jakarta

Tips Memulai Bisnis Catering Vegetarian Jakarta

Kini bisnis catering vegetarian Jakarta kian berkembang, tak heran jika makanan vegetarian bukan barang langka yang sulit dicari. Kini kalian bisa mendapatkannya dengan mudah melalui media sosial maupun secara offline. Hal inilah yang membuat catering vegetarian Jakarta kian banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia.

Belakangan ini, vegetarian mulai menjadi bagian dari gaya hidup banyak orang sehingga banyak orang yang menjadikannya sebagai kebutuhan. Melihat hal ini, kalian bisa memanfaatkannya menjadi bisnis Catering Vegetarian Jakarta.

Baca juga : Tips Memilih Catering Diet Jakarta Selatan

Jika sebelumnya bisnis catering vegetarian terkesan bisnis yang membandrol harga mahal, kini saatnya bagi kalian untuk membuat bisnis Catering vegetarian yang ramah kantong! Bagaimana caranya? Simak tips memulai bisnis Catering Vegetarian Jakarta berikut ini.

1. Pemilik Seorang Vegatarian

Jika ingin memulai bisnis catering vegetarian Jakarta ada baiknya jika kalian juga seorang vegetarian. Mengapa demikian? Sebab seorang vegetarian akan lebih memahami apa saja yang harus di konsumsi. Dengan begitu, kalian akan lebih mudah untuk menentukan menu dan bahan baku apa saja yang harus digunakan. Sebab, jika sudah salah menentukan bahan baku, maka tidak bisa dikatakan sebagai makanan vegan lagi.

Apabila kalian bukan seorang vegan, kalian bisa mensiasatinya dengan menunjuk seorang vegan untuk mengelola bisnis kalian. Dengan begitu kalian tetap bisa memulai bisnis Catering Vegetarian Jakarta. Selain itu, kalian juga harus memperbanyak riset produk untuk mengetahui produk makanan vegetarian apa saja yang laku di pasaran.

2. Bagian Dapur Tidak Boleh Bersentuhan dengan Non Vegan

Selain pemilik maupun pengelola yang harus seorang vegetarian, bagian dapurnya pun tidak boleh bersentuhan dengan bahan makanan yang non vegan. Memang kesannya terbilang sulit untuk memulai bisnis catering vegetarian Jakarta ini, namun kalian tetap bisa menemukan seseorang dengan kriteria ini.

Jika bagian dapurnya bersentuhan dengan sesuatu yang non vegan, maka cita rasa makanan vegetariannya pun akan rusak. Oleh karena itu, bagian dapur tidak boleh bersentuhan dengan non vegan untuk menghindari rusaknya cita rasa makanan vegetarian. Ibarat kata seperti masakan non halal yang dimasak oleh orang yang makan masakan halal, seperti itulah rasanya.

Catering Vegetarian Jakarta

3. Peralatan Dapun Tidak Boleh Digunakan Campur

Hal terpenting yang harus kalian ketahui sebelum memulai bisnis Catering Vegetarian Jakarta adalah tidak menggunakan peralatan dapur yang dicampur dengan peralatan dapur yang digunakan untuk memasak masakan non vegan.

Jika kalian menggunakan peralatan dapur yang sama, maka ada kemungkinan aroma bekas dari masakan non vegan yang kamu masak sebelumnya akan tertinggal. Sehingga hal tersebut, tentu dapat merusak cita rasa dari makanan vegan yang akan kalian jual di catering vegetarian Jakarta. Hal ini sangatlah sensitif bagi konsumen vegetarian, sehingga harus dihindari.

4. Mencari Bahan Baku yang Murah

Bahan baku yang dijual di Jakarta memang memiliki harga yang tinggi. Itu sebabnya untuk memulai bisnis catering vegetarian Jakarta, kalian harus mengambil bahan baku di tempat yang murah. Namun, tidak hanya murah saja melainkan juga memiliki kualitas yang baik. Jika kalian mengambil bahan baku yang berasal dari toko biasa, tentu harganya pun akan lebih mahal.

Kalian juga bisa mengambil bahan baku secara borongan untuk mendapatkan harga yang murah. Sistem borongan ini tentunya hanya bisa dilakukan jika kalian membeli bahan baku di pasar. Oleh karena itu lebih disarankan untuk mengambil bahan baku dari pasar dan mengolahnya sendiri.

Untuk harga yang murah kalian bisa memilih bahan baku dari pasar induk. Selain pasar, kalian juga bisa mengambil supply bahan baku yang murah dengan membelinya langsung ke petani. Jika mengambil bahan baku yang banyak, tentu kalian akan mendapatkan harga yang lebih murah. Dengan begitu kalian bisa mengirimnya langsung dari sana, dan mengolahnya sendiri. Makanan yang dihasilkannya pun terbilang lebih fresh.

5. Teknik Pemasaran

Vegetarian memang bukan gaya hidup yang umum bagi orang lain. Oleh karena itu, untuk memasarkan produk ini kalian bisa memulainya dengan menawarkan pada komunitas vegan tertentu. Dengan begitu, proses pemasaran pun akan berlanjut melalui mulut ke mulut. Jadi sebelum memulai bisnis

Catering Vegetarian Jakarta kalian bisa mulai gabung ke beberapa komunitas vegetarian tertentu khususnya yanga da di Jakarta.
Selain melalui komunitas, kalian juga mulai memasarkannya melalui media sosial. Contohnya saja, melalui media sosial Instagram. Kalian bisa memanfaatkan fitur Instagran ads yang dapat membantu kalian memasarkan produk dengan mudah.

Selain instagram ads, kalian juga bisa memanfaatkan jasa Influencer yang terbilang cukup ampuh, sebab mereka memiliki banyak pengikut yang bisa menjadi ladang peminat bagi produk catering vegetarian yang kalian pasarkan.

6. Menggunakan Sistem Bayar Pre order

Catering vegetarian Jakarta adalah bisnis makanan catering yang tidak bisa langsung membuat makanan dalam jumlah yang banyak. Oleh sebab itu, kalian bisa mensiasatinya dengan menggunakan sistem Pre Order atau yang biasa dikenal dengan sistem PO.

Dengan menggunakan sistem ini, konsumen bisa meng-order terlebih dahulu dan makanan vegetariannya akan dibuat setelah konsumen sudah membayar. Penggunaan sistem pre order ini tentu dapat membantu kalian, yang belum memiliki banyak modal sehingga bisa menekan keluarnya modal yang besar.

Nah, itu dia beberapa 6 Tips menarik yang harus kalian ketahui sebelum memulai bisnis catering vegetarian Jakarta. Jika kalian seorang vegetarian, tidak ada salahnya untuk memulai bisnis juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *