Delivery Makanan di Jakarta

5 Tips Delivery Makanan di Jakarta Saat Pandemi Covid-19

Delivery Makanan di Jakarta – Di tengah pandemi COVID-19 ini, pemerintah khususnya Jakarta dan kota besar lainnya mengeluarkan kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) guna memutus rantai penyebaran COVID-19. Hal tersebut tentu membuat kalian untuk tetap berada di rumah saja.
Apakah sebagian dari kalian merindukan makanan atau minuman yang biasa kalian beli di restoran favorit kalian? Jika iya, mungkin beberapa dari kalian memilih untuk menahan keinginan tersebut demi menghindari tertular dari virus covid-19.

Akan tetapi, kini kalian tidak perlu lagi menunggu pandemi ini berakhir untuk bisa memesan makanan atau minuman di restoran favorit. Sebab, kini kalian bisa menikmati layanan delivery makanan di Jakarta. Agar tidak tertular virus Corona, tentunya kalian juga harus tetap berhati-hati saat menerima pesanan yang rentan mengalami penularan.

Baca juga : Daftar Menu Andalan Food Delivery Jakarta Selatan

Lalu bagaimana cara untuk memesan delivery makanan di Jakarta yang aman dari COVID-19? Berikut adalah tipsnya :

1. Restoran Sudah Menerapkan Protokol Kesahatan

Tahukah kalian salah satu kemungkinan virus Corona bisa menyebar tergantung dari kebersihan dan kesehatan pelayan yang ada di restorannya itu sendiri? Jadi, sebelum memesan delivery makanan di Jakarta alangkah baiknya untuk mengecek terlebih dahulu penerapan protokol kesehatan yang ada di restoran yang akan kalian pesan. Kalian bisa mengeceknya, di halaman sosial media mereka. Apakah pelayan dan peramu makanan di restoran tersebut sudah menggunakan masker dan sarung tangan? Cek terlebih dahulu ya!

2. Pilih Restoran yang Terjamin Kebersihannya

Tahukah kalian? Bahwa kuman dan bakteri akan lebih mudah berkembang di tempat yang kotor. Oleh karena itu, selain memilih restoran yang menerapkan protokol kesehatan, kalian juga harus mempertimbangkan tingkat kebersihan restoran sebelum memesan delivery makanan di Jakarta. Hal ini penting untuk kalian lakukan agar tetap mendapatkan makanan yang higienis dan bersih.

Jadi, kalian tidak perlu khawatir dengan makanan yang akan kalian pesan. Adapun cara melihat tingkat kebersihan restoran adalah dengan mencari rating restoran tersebut. Kalian bisa menemukan penilaian lain selain tingkat kebersihan restoran tersebut.

3. Pilih Makanan atau Minuman yang Sehat

Selain memperhatikan tingkat kebersihan maupun penerapan protokol kesebahatan di restoran, Sangat disarankan untuk memilih makanan atau minuman yang sehat saat memesan delivery makanan di Jakarta. Sebab, dengan makan makanan atau minuman yang sehat kalian pun akan memiliki imun tubuh yang kuat, sehingga akan terhindar dari virus COVID-19. Jadi, jangan lupa untuk makan makanan dan minuman yang sehat ya!

4. Hindari Kontak Langsung

Nah, tips berikutnya yang harus kalian ketahui sebelum memesan delivery makanan di Jakarta adalah menghindari kontak langsung dengan kurir makanan. Hal tersebut tentunya dilakukan untuk meminimalisir kontak agar terhindar dari penyebaran virus corona. Mengingat kurir makanan tersebut sudah sering melakukan kontak langsung dengan banyak orang sebelum kamu, jadi untuk berjaga-jaga jangan sampai kontak langsung dengan kurir.

Adapun hal yang bisa kalian lakukan untuk menghindari kontak langsung saat memesan makanan adalah dengan memberitahu kurir tersebut untuk meletakkan makanannya di depan pintu saja. Dengan begitu, kalian tetap bisa mengambil makanan tanpa harus melakukan kontak langsung dengan kurir makanan tersebut. Bagaimana cukup mudah bukan?

Delivery Makanan di Jakarta

5. Membayar dengan Non-tunai

Jika harus menghindari kontak langsung saat menerima pesanan makanan, lalu bagaimana dengan cara membayar makanan tersebut? Mungkin, sebagian dari kalian yang masih sering menggunakan pembayaran tunai saat membayar sesuatu sehingga kebingungan untuk mengatasi masalah yang satu ini.

Eits, tenang jangan khawatir, kini saatnya untuk memanfaatkan layanan pembayaran non-tunai. Kalian bisa menggunakan pembayaran menggunakan beberapa dompet digital yang kini sudah banyak di Indonesia.
Mengapa harus menggunakan pembayaran Non-tunai? Perlu kalian ketahui, bahwa uang tunai adalah salah satu benda yang menjadi tempat ternyaman bagi kuman, bakteri maupun virus untuk bersarang. Itu sebabnya, di situasi pandemi covid-19 seperti ini kalian lebih baik untuk mengurangi penggunaan uang tunai terlebih dahulu saat memesan delivery makanan di Jakarta.

6. Pindahkan Makanan ke Piring Sendiri

Setelah membayar secara Non-tunai, hal yang perlu kalian lakukan adalah memindahkan makanan ke piring piring milik sendiri. Sebab, masih ada kemungkinan virus yang menempel pada bungkus makanan tersebut. Jadi, yang perlu kalian lakukan adalah hanya dengan mengeluarkan makanan dari wadah pembungkus, lalu segera buang wadah tersebut ke tempat sampah.

Dengan melakukan hal ini kalian tentu akan terhindar dari virus covid-19 saat memesan delivery makanan di Jakarta. Selain membuang bungkus makanan, kalian juga jangan sampai lupa untuk membersihkan tempat membuka makanan yang kalian gunakan agar tetap bersih dan terhindar dari virus.

7. Segera Cuci Tangan

Tips yang terakhir! Setelah memindahkan makanan ke piring dan membuang bungkusnya, jangan lupa juga untuk mencuci tangan menggunakan air mengalir selama 20 detik. Mencuci tangan adalah kegiatan penting yang harus dilakukan agar kalian terhindar dari kontaminasi virus Covid-19 saat menerima pesanan delivery makanan di Jakarta. Perlu kalian ketahui, jika masih ada air dan sabun, maka lebih baik menggunakannya daripada menggunakan handsanitizer.

Nah, itu dia 7 Tips Delivery Makanan di Jakarta saat pandemi covid-19. Jika ingin makan makanan sesuatu, tetap usahakan untuk pesan makanan dari rumah saja ya. Walaupun hingga saat ini belum ada bukti yang mendukung penularan COVID-19 lewat makanan, tidak ada salahnya untuk tetap berjaga-jaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *