Health’s Kitchen Jakarta

Daftar Menu Pilihan Health’s Kitchen Jakarta untuk Pola Hidup Sehat

Klik Disini Untuk Pilihan Menu Lengkap Kami

Health’s Kitchen Jakarta – Memiliki tubuh yang sehat adalah salah satu anugerah yang wajib disyukuri dan semua orang pasti menginginkan selalu sehat serta dijauhkan dari segala macam penyakit. Karena jika sedang sakit, maka produktivitas kamu akan berkurang dan tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari sebagaimana ketika sedang sehat.

Agar bisa selalu sehat, tentu dari diri kita sendiri harus selalu menerapkan pola hidup sehat dengan memberikan asupan gizi terbaik untuk tubuh. Tidak hanya bergizi, nutrisi makanan yang seimbang juga sangat penting untuk kesehatan tubuh. Sayangnya, seringkali kita sibuk sehingga tidak sempat untuk memasak dan membuat menu makanan sehat sendiri.

Baca juga : Rekomendasi Nasi Box Jakarta, Cuma 30rb-an Saja!

Adanya katering makanan sehat seperti health’s kitchen Jakarta bagi yang tinggal di kota metropolitan ini tentu akan sangat membantu. Namun, sebelum memesan katering, tentu akan lebih baik jika kamu mengetahui terlebih dahulu daftar menu apa saja yang bisa dipesan dan dikonsumsi sehari-hari di health’s kitchen Jakarta.

Agar tidak bosan, berikut ini beberapa referensi daftar menu makanan hidup sehat yang bisa disajikan demi memenuhi asupan makanan yang bergizi di saat kamu mulai menerapkan pola hidup sehat, di antaranya:

1. Sop sayur bening

Sayur-sayuran memang dikenal sebagai bahan makanan yang banyak mengandung vitamin yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Sop sayur bening sebagai salah satu menu makanan tradisional sangat sering dijadikan menu lauk pendamping nasi untuk dikonsumsi sehari-hari. Bahan dan cara pembuatannya yang simpel membuat menu makanan ini banyak disukai.

Setelah menyantapnya, sensasi segar begitu terasa di tenggorokan. Kamu bisa mengombinasikan sayur-sayuran seperti wortel, brokoli, kembang kol, kubis, kacang buncis, daun bawang, atau seledri untuk dibuat sayur sop bening dengan bumbu sederhana bawang merah, bawang putih, gula, dan garam. Hindari penyedap rasa dan pengawet makanan jika ingin menjaga menu makanan yang tetap sehat.

2. Cah brokoli

Sayuran berwarna hijau yang satu ini memang banyak dicari karena selain rasanya yang enak, brokoli juga mengandung kalori yang cukup rendah. Kandungan anti oksidan, protein, vitamin A, vitamin B, protein, zat besi, kalsium, dan gizi lainnya yang terdapat di dalam brokoli ini membuat sayuran ini sangat baik untuk dikonsumsi sehari-hari.

Buat para pecinta brokoli bisa memilih menu cah brokoli baik yang goreng maupun rebus. Cara membuatnya yang sangat mudah dengan hanya ditambahi bumbu bawang putih, bawang merah, garam, dan kecap. Agar lebih nikmat dan bervariasi, bisa ditambahkan bahan seperti jamur merang.

3. Pepes ikan

Untuk menerapkan pola hidup sehat, menu makanan yang diproses menggunakan banyak minyak goreng memang sebisa mungkin harus dikurangi. Salah satu alternatif memasak menu health’s kitchen Jakarta bisa dilakukan dengan cara merebus atau mengukus. Pepes ikan menjadi salah satu menu andalan yang sangat lezat dan bisa dimasak dengan cara dikukus.

Health’s Kitchen Jakarta

Kandungan protein, mineral, dan vitamin yang terkandung di dalam ikan tentu sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan dapat membantu menurunkan tekanan darah. Manfaat lain yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi ikan adalah menurunkan lemak di dalam tubuh dan memelihara kesehatan jantung. Untuk jenis ikan yang akan dibuat pepes kamu bisa memilihnya sesuai selera baik ikan nila, ikan emas, atau ikan kembung.

Bumbu yang dibutuhkan cukup mudah didapatkan yaitu cabai rawit, sereh, garam, gula, daun salam, daun jeruk, daun kemangi, tomat, daun pisang, bawang merah, bawang putih, kunyit, lengkuas, jahe, dan kemiri. Setelah semua bumbu dicampur dan ikan yang akan dimasak dilumuri bumbu tersebut, maka langkah selanjutnya cukup dengan mengukus pepes ikan yang telah dibungkus daun pisang.

4. Toast selai alpukat dan telur

Selain menu makanan tradisional di atas, kamu juga bisa mencoba menu-menu makanan health’s kitchen Jakarta yang modern. Salah satu menu makanan sehat modern yang bisa dijadikan santapan sehari-hari dan cocok sekali untuk sarapan adalah toast selai alpukat dan telur. Menu ini mengombinasikan alpukat, telur, dan roti tawar yang dikonsumsi secara bersamaan.

Roti tawar selai alpukat dan telur ini bisa menjadi alternatif menu sarapan untuk menggantikan nasi sehingga konsumsi karbohidrat bisa dikurangi. Cara membuat menu makanan ini pun sangat mudah, kamu cukup memanggang roti tawar dan merebus telur kemudian menatanya di dalam piring dan disajikan bersama dengan alpukat yang sudah diambil daging buahnya.

5. Salad buah dan sayur

Salad merupakan salah satu makanan penutup atau dessert pada tatanan menu makanan internasional yang disantap setelah hidangan utama (main course). Sesuai namanya, salad buah dan sayur terbuat dari buah-buahan yang dipotong-potong kemudian dicampur dengan bumbu salad, saos tomat, atau mayonaise sesuai selera. Buah dan sayur yang bisa dijadikan pilihan untuk membuat salad seperti jagung manis, selada, wortel, melon, semangka, pepaya, anggur, apel, dan lain sebagainya.

Kamu hanya tinggal memotong buah dan sayuran tersebut lalu menyajikannya dengan bumbu salad sesuai keinginan kamu. Tentu sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan atau makan malam karena rendah kalori sehingga sangat direkomendasikan pula untuk kamu yang sedang menjalankan diet.

6. Oatmeal

Oatmeal yang memiliki kandungan gula yang rendah dan kaya akan serat sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan health’s kitchen Jakarta di pagi hari. Menu ini kaya akan manfaat karena dapat menurunkan resiko penyakit tekanan darah tinggi, menurunkan kolesterol, dan diabetes tipe 2.

Tentu kamu bisa mengombinasikan menu makanan ini dengan bahan makanan lainnya seperti kacang almond, buah-buahan segar yang rendah gula, serta ditambahkan dengan susu yang kaya kalsium sebagai topping. Sebisa mungkin hindari oatmeal yang diproses untuk makanan cepat saji dan mengandung bahan pengawet.

Kesadaran untuk menjalankan pola hidup sehat semakin tinggi di kalangan masyarakat, sayangnya belum banyak restoran atau tempat makan yang menyediakan menu-menu makanan sehat. Solusinya, kamu bisa memilih health’s kitchen Jakarta untuk menyediakan makanan sehat dan bergizi yang bisa dikonsumsi sehari-hari.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Health’s Kitchen Jakarta
Author Rating
51star1star1star1star1star
Product Name
Health’s Kitchen Jakarta
Price
IDR 20.000
Product Availability
Available in Store Only

Lokasi Kami Catering Dapur Patiot :

https://goo.gl/maps/SFXiizUPmbAGbFGT7