Jakarta Catering

Pilihan Menu dan Tips Memilih Jakarta Catering Terpercaya

Klik Disini Untuk Pilihan Menu Lengkap Kami

Jakarta Catering – Seseorang yang tinggal di kota besar seperti Jakarta umumnya akan memilih berlangganan catering. Ada banyak keuntungan dari catering jika dibandingkan pola konsumsi lainnya. Terlebih lagi kini sudah hadir Jakarta catering yang terpecaya.

Untungnya Memanfaatkan Catering

Menggunakan catering akan lebih menghemat waktu dibanding harus pergi ke tempat makan. Kita hanya perlu duduk dan menunggu catering dihantarkan. Jika dikalkulasi lebih rinci, kita juga akan lebih hemat biaya dan tenaga karena tidak perlu berkendara ke tempat makan.

Baca juga : Keuntungan, Menu, dan Tips Memilih Katering Jakarta Terbaik

Memasak tidak selalu menjadi cara yang tepat untuk menghemat biaya makan. Bahkan, beberapa Jakarta catering service justru bisa menawarkan harga yang lebih murah jika dibandingkan kita membeli bahan baku dan mengolahnya sendiri. Hal itu karena vendor catering membeli bahan baku
dalam jumlah yang banyak sekaligus.

Jasa catering tidak hanya berupa jasa penyiapan makanan, tetapi juga menghantarkannya. Kita hanya perlu memberi alamat rumah atau kantor, lalu makanan akan disampaikan tepat waktu. Tidak peduli bagaimana pun cuaca di luar, kita tetap bisa mendapat makan pada jam makan. Seringkali kita tidak kebagihan menu utama jika datang ke tempat makan. Hal ini tentu tidak terjadi jika berlangganan Jakarta catering makanan sehat. Jika sudah memesan sebuah menu, kita tetap akan mendapatkannya. Selain memesan, kita juga dapat menghindari menu yang tidak disukai.

Jakarta catering makanan sehat akan membedakan menu yang dihadirkan setiap hari atau setiap waktu makan. Hal ini tentu untuk menjaga selera makan pelanggan. Kita bisa mendapatkan kombinasi menu dan bahan baku makanan yang berbeda setiap harinya selama sebulan. Anak-anak dan lansia juga cocok dimasukkan ke daftar langganan catering. Pengiriman catering yang sesuai jam makan akan membuat anak atau nenek menjadi lebih disiplin makan. Kita juga dapat mengetahui apa yang dikonsumsi setiap hari dibanding memberi uang dan membebaskan untuk
memilih makan.

Jakarta Catering

Selain keterangan bahan baku, vendor yang baik akan memberi keterangan kandungan nutrisi dalam menu. Meskipun tidak akan lengkap, setidaknya ada keterangan jumlah kalori total per porsi makanan. Perkiraan kalori penting untuk menjaga tubuh tetap berenergi.

Menu Catering Berdasarkan Jumlah Kalori

Selain harus makan secara teratur, perhatikan jumlah kalori yang ada dalam menu Jakarta catering untuk menjaga kesehatan tubuh. Kekurangan kalori dapat membuat tubuh lemas, sementara jika berlebih akan menambah berat badan. Oleh sebab itu, takaran yang tepat adalah yang terbaik.

Kebutuhan kalori harian sebaiknya juga tidak dikonsumsi sekaligus. Di setiap porsi makan, sebaiknya terkandung seperempat kebutuhan kalori harian. Jika kebutuhan kalori harian kita adalah 1200 kkal, maka pilih menu yang mengandung 300 kkal. Kita tidak dapat menghitung jumlah kalori dalam makanan secara persis. Namun, sebagai acuan sederhana kita dapat menggunakan beberapa contoh kombinasi menu Jakarta catering berikut ini.

Contoh menu yang mengandung sekitar 300 kkal kalori:

1. kakap asam pedas (40 gram), cah kailan (100 gram), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), sambal (1 sendok), jeruk manis (110 gram), nasi putih (beras 50 gram atau 3/8 gelas).

2. pepes tahu (110 gram), tumis buncis dan tomat (100 gram), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), sambal (1 sendok), apel manis (85 gram), nasi putih (beras 50 gram atau 3/8 gelas).

Contoh menu yang mengandung sekitar 375 kkal kalori:

1. empal daging (35 gram), tumis buncis dan wortel (100 gram), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), sambal (1 sendok), apel manis (85 gram), nasi putih (75 gram beras atau ½ gelas).

2. rolade telur (50 gram), cah kailan (100 gram), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), sambal (1 sendok), jeruk manis (110 gram), nasi putih (75 gram beras atau ½ gelas).

Contoh menu yang mengandung sekitar 425 kkal kalori:

1. kakap asam pedas (40 gram), capcay sayuran (100 gram), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), sambal (1 sendok), melon (190 gram), nasi putih (100 gram beras atau 3/4 gelas).

2. pepes tahu (110 gram), cah brokoli dan jamur (100 gram), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), sambal (1 sendok), apel manis (85 gram), nasi putih (100 gram beras atau 3/4 gelas).

Contoh menu yang mengandung sekitar 475 kkal kalori:

1. udang tauco (30 gram), pepes tahu (110 gram), cah kailan (100 gram), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), sambal (1 sendok), apel manis (85 gram), nasi putih (100 gram beras atau ¾ gelas).

2. kakap asam pedas (40 gram), lodeh tahu (110 gram), oseng taoge dan tomat (100 gram), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), sambal (1 sendok), jeruk manis (110 gram), nasi putih (100 gram beras atau ¾ gelas).

Contoh menu yang mengandung sekitar 550 kkal kalori:

1. nasi putih (100 gram beras atau ¾ gelas), udang tauco (35 gram), tahu sayur (2 potong atau 110 gram), cah kailan (100 gram), sambal (1 sendok), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), apel manis (85 gram).

2. nasi putih (100 gram beras atau ¾ gelas), rendang sapi (35 gram), oseng tahu cabai hijau (110 gram), cah putren wortel (100 gram), sambal (1 sendok), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), semangka potong (180 gram).

Makanan yang lezat dan sehat akan bergantung pada pengolahan oleh vendor Jakarta catering terpercaya. Maka, pastikan untuk tepat memilih vendor catering.

Tips Memilih Jakarta Catering yang Terpercaya

Kebanyakan orang akan menilai kualitas sebuah vendor Jakarta catering dari rasa dan jumlah porsi makanan yang disediakan. Aspek tersebut akan dipertimbangkan dengan ketepatan jasa antar makanan yang sudah ada dalam paket langganan.

Jasa catering berpengalaman paham bahwa dalam seporsi makanan tidak boleh ada bahan baku yang sama. Bahan baku yang beragam juga tidak boleh diolah menggunakan cara yang sama. Selain akan memberikan rasa yang berbeda, hal tersebut akan membuat asupan nutrisi kita semakin
seimbang. Beberapa bahan bumbu seperti minyak, garam, dan penyedap rasa harus digunakan sesuai takaran atau bahkan diminimalkan. Kita harus memilih Jakarta catering yang bersedia untuk itu. Vendor catering harus ikut peduli pada kesehatan pelanggannya dalam jangka panjang.

Makanan yang kita terima harus dimasak di tempat yang bersih dan dengan cara yang higenis. Dapur yang digunakan harus memiliki tanda pernah diperiksa petugas kesehatan. Perizinan bangunan yang digunakan untuk dapur juga harus jelas dan resmi. Jangan lupakan pelayanan customer yang harus dimiliki oleh sebuah vendor catering yang profesional. Tanpa adanya customer service, pelanggan akan kesulitan untuk memberi catatan atau complain.

Itulah tips memilih Jakarta catering terbaik yang bisa dicoba. Apabila akan mengambil paket langganan yang tidak sebentar dan dalam jumlah yang cukup banyak, datanglah langsung ke kantornya untuk mengecek beberapa menu makanan dan juga mengecek tempat pengolahan mereka.

Lokasi Kami Catering Dapur Patiot :

https://goo.gl/maps/SFXiizUPmbAGbFGT7