Katering Jakarta

Keuntungan, Menu, dan Tips Memilih Katering Jakarta Terbaik

Klik Disini Untuk Pilihan Menu Lengkap Kami

Di Jakarta atau di berbagai kota besar, catering memang telah menjadi andalan. Berlangganan catering dianggap memiliki banyak keuntungan. Terlebih lagi kini sudah ada beberapa katering Jakarta yang terpercaya kualitas makanan dan pelayanannya.

Baca juga : 5 Rekomendasi Makanan delivery Jakarta Barat yang Buka 24 Jam

Keuntungan Memanfaatkan Jasa Catering

Bagi seseorang yang memiliki kesibukan padat, jasa catering memang sangat menguntungkan. Tidak hanya untung menghemat waktu, tetapi juga lebih untuk berdasarkan tenaga dan keamanan. Catering juga cocok untuk seseorang yang ingin mendisiplinkan waktu makan.

Kita bisa memasak makanan sendiri dengan bahan yang lebih murah dan lauk yang lebih sederhana. Namun, jika dipertimbangkan, memanfaatkan jasa catering jakarta justru dapat lebih murah. Vendor catering dapat menawarkan harga lebih murah karena membuat banyak porsi sekaligus.

Dari aspek waktu, menggunakan jasa catering tidak hanya menghemat waktu dibandingkan jika memasak sendiri, tetapi juga lebih hemat waktu dibanding harus pergi ke tempat makan. Melalui vendor yang tepat kita akan mendapat jasa pengantaran yang selalu tepat waktu.

Untuk mendapatkan menu berbeda, kita harus pergi ke tempat makan berbeda. Hal ini dapat kita hindari jika berlangganan catering. Kita bisa mendapatkan menu yang berbeda setiap harinya dalam sebulan. Kita juga dapat meminta pengecualian bumbu, seperti meminta untuk tidak menggunakan garam atau cabai.

Jasa catering Jakarta yang berkualitas akan memberikan daftar menu yang disajikan setiap harinya. Oleh sebab itu, kita tetap bisa mengambil porsi atau tidak keesokan harinya, selama itu bukan paket bulanan. Jika memang tidak menyukai bahan makanan tertentu, maka kita akan mendapat gantinya.

Catering juga baik untuk memenuhi kebutuhan anak atau seorang lansia. Ketimbang membebaskan anak dengan uang makan, tentu akan lebih terpantau asupannya jika dipesankan makanan dari catering. Dengan begitu gambaran bahan dan waktu makannya dapat kita ketahui.

Jika kita memilik vendor yang bermutu, maka kita akan memperoleh gambaran nutrisi pada makanan. Walaupun tidak 100 persen akurat, tetapi setidaknya kita dapat mengetahui jumlah kalorinya. Hal ini penting untung menjaga energi sekaligus menghindari kelebihan berat badan.

Berbagai Menu Catering dan Perkiraan Kalori

Kurang tepat apabila kita memilih menu makanan katering Jakarta berdasarkan kuantitas porsi. Pastikan untuk menyantap makanan dengan bahan baku beragam dan memenuhi kebutuhan kalori harian. Pertimbangkan kandungan minyak, garam, dan jumlah kalori per porsi.

Dalam seporsi makanan yang kita santap, setidaknya harus mengandung 25 persen dari total kebutuhan kalori selama sehari. Artinya, jika kebutuhan kalori harian kita adalah sebesar 1200 kkal, maka sebaiknya pesan menu catering Jakarta yang mengandung setidaknya 300 kkal.

Contoh beberapa kombinasi menu dan perkiraan jumlah kalorinya bisa dilihat di bawah ini. Namun, tentu perlu disadari bahwa perbedaan beberapa faktor bisa sedikit membedakan perkiraan kandungan kalori di tiap menu.

Katering Jakarta

Kombinasi menu dengan bobot 300 kkal:

1. nasi putih (dari beras 50 gram atau 3/8 gelas), kakap asam pedas (40 gram), cah kailan (100 gram), sambal (1 sendok), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), jeruk manis (110 gram).

2. nasi putih (dari beras 50 gram atau 3/8 gelas), pepes tahu (110 gram), tumis buncis dan tomat (100 gram), sambal (1 sendok), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), apel manis (85 gram).

Kombinasi menu dengan bobot 375 kkal:

1. nasi putih (dari 75 gram beras atau ½ gelas), empal daging (35 gram), tumis buncis dan wortel (100 gram), sambal (1 sendok), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), apel manis (85 gram).

2. nasi putih (dari 75 gram beras atau ½ gelas), rolade telur (50 gram), cah kailan (100 gram), sambal (1 sendok), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), jeruk manis (110 gram).

Kombinasi menu dengan bobot 425 kkal:

1. nasi putih (dari (100 gram beras atau 3/4 gelas), kakap asam pedas (40 gram), capcay sayuran (100 gram), sambal (1 sendok), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), melon (190 gram).

2. nasi putih (dari (100 gram beras atau 3/4 gelas), pepes tahu (110 gram), cah brokoli dan jamur (100 gram), sambal (1 sendok), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), apel manis (85 gram).

Kombinasi menu dengan bobot 475 kkal:

1. nasi putih (dari (100 gram beras atau ¾ gelas), udang tauco (30 gram), pepes tahu (110 gram), cah kailan (100 gram), sambal (1 sendok), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), apel manis (85 gram).

2. nasi putih (dari (100 gram beras atau ¾ gelas), kakap asam pedas (40 gram), lodeh tahu (110 gram), oseng taoge dan tomat (100 gram), sambal (1 sendok), kerupuk udang kecil (3 lembar atau 5 gram), jeruk manis (110 gram).

Makanan yang nikmat dan sehat tentu bergantung pada vendor catering yang menyediakannya. Oleh sebab itu, pastikan untuk menemukan jasa catering Jakarta yang tepat.

Tips Memilih Jasa Catering yang Baik

Kita bisa memilih sebuah jasa katering Jakarta dari rasa makanan dan baiknya pelayanan. Pastikan untuk mendapat makanan yang segar dan dihantarkan sesuai waktu makan, bukan sebelum atau sesudahnya. Kelengkapan dan keberagaman menu juga bisa dijadikan pertimbangan.

Selain itu, perhatikan kandungan nutrisi yang ada di dalam setiap menu. Selalu ingat untuk mengontrol asupan gula, minyak, dan garam dari tiap porsi makanan catering. Jangan sampai kita mendapatkan efek negatif dari makanan yang lezat tetapi kurang seimbang, misalnya kolesterol tinggi.

Dengan begitu, pilihlah sebuah vendor katering Jakarta yang bersedia memperhatikan dampak bahan makanan untuk tubuh pelanggannya. Vendor catering yang berpengalaman tidak hanya menyajikan makanan lezat, tetapi juga dapat dikonsumsi setiap hari.

Vendor catering yang baik harus memiliki tenaga ahli, bahan berkualitas, dan tempat pengolahan yang bersih dan memadai. Catering rumahan sekali pun harus memiliki dapur yang layak standar kesehatan. Kita berhak untuk mengecek tempat pemasakkan ini sebelum akhirnya berlangganan.

Selain memastikan kebersihan tempat dan bahan baku, vendor yang baik juga memiliki tempat pengolahan bahan makanan yang terpisah. Pengemasan, pengolahan, dan pencucian bahan dilakukan di tempat berbeda. Meskipun tidak harus semua diolah terpisah, setidaknya bagian limbah
bahan baku bisa langsung disingkirkan. Jangan sepelekan hal ini.

Selain makanan dan jasa pengantaran, pilih vendor yang memiliki layanan pelanggan melalui telepon atau pesan teks. Dengan begitu kita dapat memberi masukkan atau catatan jika ada sesuatu terjadi. Itulah keuntungan, gambaran menu, dan tips memilih vendor katering Jakarta yang berkualitas. Jangan ragu untuk datang dan mencicipi beberapa menu yang disediakan oleh vendor, jika langganan yang dilakukan dalam jangka panjang atau dalam jumlah yang banyak.

Lokasi Kami Catering Dapur Patiot :

https://goo.gl/maps/SFXiizUPmbAGbFGT7