Pesan Makanan Online Jakarta

Tips Pesan Makanan Online Jakarta

Klik Disini Untuk Pilihan Menu Lengkap Kami

Di kota besar seperti Jakarta, mencari makanan siap konsumsi bukanlah hal sulit. Selain karena tempat makan dibuka selama 24 jam, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Pesan makanan online Jakarta adalah hal yang lazim dilakukan orang yang memiliki kesibukan padat. Apalagi, pesan makanan online dapat menghemat waktu dan tenaga.

Jasa Pesan Makanan Jakarta

Secara nasional, masyarakat Indonesia telah mengenal beberapa jasa pesan makan seperti Grabfood dan Gofood. Namun, di Jakarta memiliki lebih banyak pilihan ketimbang dua jasa antar itu. Beberapa jasa pesan makan yang skalanya lokal bahkan lebih dipercaya karena terhindar dari mitra ghost kitchen.

Baca juga : Tips Memilih Catering Kantor Jakarta

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk pesan makan online Jakarta. Kita dapat memesan langsung di rumah makan yang memasak makanan atau pun memesan jasa antar untuk mengambil dan menghantarkan makanan ke posisi kita berada. Pelayanannya tidak jauh berbeda.

Ada juga jasa antar yang telah bermitra dengan rumah makan atau jasa catering dengan menu tertentu. Dengan menghubungi pihak jasa antar, kita akan diarahkan untuk memilih menu makanan dari rumah makan yang menjadi mitra. Mitra tersebut tentu merupakan pihak yang sudah terkenal dan memiliki nama.

Media yang digunakan untuk pesan makanan online di Jakarta dapat bermacam-macam. Kita bisa menelepon langsung rumah makan atau pun membuka web jasa antar makanan. Ditambah lagi, kini sudah banyak aplikasi yang dapat dipasang di smartphone.

Lalu, mana jasa pesan makanan online Jakarta yang terbaik? Sebagai pelanggan, tentu yang kita pilih adalah yang paling murah atau paling sedikit memberi margin antara harga makanan di rumah makan dan harga yang dipesan secara online. Selain itu, ada beberapa aspek yang harus dipertimbangkan.

Tips Memilih Tempat Pesan Makanan Online

Banyaknya pilihan tempat pesan makan online Jakarta membuat kita harus cermat. Selain harus mempertimbangkan rasa, pertimbangkan juga kesehatan. Apalagi, kini muncul fenomena ghost kitchen atau mitra penyedia menu makanan yang bukan merupakan rumah makan atau dapur profesional.

Ghost kitchen adalah penyedia makanan yang hanya bermodalkan peralatan dan tempat yang sederhana. Karena hanya akan memasak apabila ada pesanan saja, maka kesegaran bahan baku, kelengkapan bumbu yang digunakan, dan kebersihan peralatan masaknya cukup meragukan.

Tidak semua ghost kitchen menyediakan menu yang tidak bermutu. Namun, tetap saja kita pasti menginginkan makanan yang kita pesan adalah makanan yang berasal dari rumah makan asli.

Apabila makanan tersebut berasal dari tempat yang terjamin dan profesional, maka kita tidak ragu dengan kualitas bahan baku dan cara pengolahan. Agar tidak salah pilih, simak beberapa tips untuk memilih jasa pesan makanan online Jakarta berikut ini.

Pesan Makanan Online Jakarta

  1. Cari Testimoni Mengenai Makanan yang Akan Dipesan

Bisnis makanan selalu mengandalkan iklan dari mulut ke mulut. Meskipun selera setiap orang dapat berbeda, tetapi satu-satunya cara dalam mengetahui kualitas makanan adalah dari testimoni orang terpecaya. Untungnya, kini juga disediakan informasi mengenai penilaian makanan dari orang yang pernah mencoba.

Pilih menu jasa pesan makan online Jakarta yang menyediakan menu dengan penilaian konsisten. Tidak hanya dinilai baik, tetapi juga konsisten. Dengan begitu, lebih kecil kemungkinan kita mendapat makanan dengan kualitas yang kurang baik.

  1. Periksa Apakah Ada Garansi Makanan

Keprofesionalan sebuah jasa pesan makanan online di Jakarta adalah dari garansi yang disediakan. Garansi tersebut dapat mengenai berbagai aspek, mulai dari rasa makanan, kerapian makanan ketika dihantarkan, dan ketepatan waktu hantar. Namun, sebagai pelanggan kita juga harus memahami seberapa jarak yang ditempuh.

Kita tentu tidak bisa memaksakan makanan yang dihantarkan masih dalam kondisi hangat apabila jarak yang ditempuh adalah puluhan kilometer. Dengan kata lain, pilih jasa pesan makan online yang memiliki mitra di dekat posisi kita.

  1. Lihat Jumlah Mitra yang Berafiliasi

Sebagai pemesan, kita tentu ingin dapat memilih banyak menu. Oleh sebab itu, pilih jasa pesan makan yang berafiliasi dengan berbagai rumah makan. Semakin banyak jaringan afiliasinya, maka semakin layak untuk kita pilih.

Namun, pilih jasa pesan makan yang juga memperhatikan kredibilitas dari mitranya. Jasa pesan makan yang terlalu banyak memiliki mitra bisa saja tidak memperhatikan kualitas makanan yang ditampilkan. Apalagi, tidak ada jaminan kebersihan yang diberikan untuk setiap makanan yang dikirim.

  1. Lihat Apakah Memiliki Kantor Fisik

Semakin berkembangnya teknologi membuat bisnis menjadi lebih mudah. Ada banyak penyedia jasa pesan makanan yang hanya ada di dunia maya. Hal itu memang menguntungkan, tetapi di sisi lain juga meragukan bagi pelanggan. maka, supaya lebih aman dan nyaman, pastikan untuk berlangganan pesan makan online yang memiliki kantor fisik.

  1. Cari Vendor yang Menyediakan Preview

Ketika kita tidak dapat menemukan testimoni, maka yang dapat kita andalkan adalah preview makanan secara bentuk. Artinya, kita tidak dapat memesan makanan dengan melalui telepon saja, melainkan harus melihat informasi lebih lengkap berupa gambar atau rincian bahan.

Dengan kata lain, pilih vendor yang memiliki website resmi. Di website tersebut kita dapat melihat berbagai menu yang dapat dipesan. Pastikan juga untuk menemukan garansi bahwa makanan yang akan dihantar adalah sama dengan yang nampak pada foto preview.

Jenis Menu yang Dapat Dipesan

Ketika kita menggunakan jasa pesan makanan online, kita dapat memilih beberapa tipe makanan. Beberapa jenis makanan yang disediakan adalah seperti makanan siap makan dan makanan siap masak. Kita dapat memilih sesuai kebutuhan.

  1. Makanan Siap Makan

Kita dapat memesan makanan yang siap makan di hampir seluruh penyedia jasa pesan makan online di Jakarta. Mitra rumah makan akan mengolah makanan untuk kemudian dihantarkan ke pemesan.

Hal ini tentu lebih praktis, meskipun kerap kali datang dalam keadaan yang tidak hangat lagi. Menu makanan siap makan umumnya adalah menu yang dilengkapi dengan karbohidrat nasi. Menu lauk dan sayurnya juga merupakan menu yang harus dimasak mendadak sebelum disantap, seperti tumis buncis atau sop bayam. Dalam satu porsi, menu makanan siap makan akan lebih lengkap.

  1. Makanan Siap Masak

Selain memesan makanan yang sudah bisa langsung disantap, kita juga dapat memesan makanan yang dikemas untuk dimasak ulang. Dengan cara ini, kita tetap akan menikmati makanan hangat.

Makanan yang dipesan juga dapat dijadikan stok atau simpanan. Menu siap masak biasanya adalah menu lauk yang tidak dilengkapi dengan karbohidrat. Beberapa menu yang dapat dipesan adalah seperti rendang, gulai ayam, ayam goreng lengkuas, ayam bacem, dan lainnya. Pastikan untuk memilih jasa pesan makanan yang menjamin bahwa makanan tersebut tidak mengandung pengawet berbahaya.

Itulah tadi uraian mengenai tips memilih tempat untuk pesan makanan online Jakarta. Pastikan untuk selalu menimbang nutrisi yang ada dalam makanan. Selain mengutamakan rasa dan harga, pilih tempat penyedia makanan yang memberi gambaran nutrisi pada tiap porsi makanannya.

Lokasi Kami Catering Dapur Patiot :

https://goo.gl/maps/SFXiizUPmbAGbFGT7